SELAMAT DATANG

Selasa, 28 April 2020

Workshop Online SAGUSABLOG (satu Guru Satu Blog) Lanjutan Angkatan 39

 SAGUSABLOG adalah singkatan dari Satu Guru Satu Blog merupakan salah satu pelatihan atau workshop bagi guru dalam pembuatan media pembelajaran berbasis blog, pelatihan ini bagi guru yang tergabung dalam anggota IGI (Ikatan Guru Indonesia)


setelah mengikuti kelas SAGUSABLOG DASAR dan dinyatakan LULUS, Saya mengikuti kegiatan lanjutan SAGUSABLOG LANJUTAN. Kegiatan workshop online ini dilaksanakan oleh IGI (Ikatan Guru Indonesia) secara daring. Pelaksanaan Workshop ini  dijadwalkan mulai dari 23 April 2020 sampai  29 April 2020. Karena banyaknya peserta workshop dibagi menjadi beberapa kelas dan saya masuk di kelas 39_D yang dibina oleh para mentor yang luar biasa pengetahuannya tentang blogger, yaitu  Ibu Dyah Ayu Woro Wirateh dan Bapak Yusron Mubarok.

Satu Guru Satu Blog


Materi untuk Sagusablog Lanjutan sebanyak 8 modul, yaitu :

  1. Membuat blog guru dengan engine blogger
  2. Mengganti template blog guru dengan template pihak ke tiga
  3. Mendesain header blog guru menggunakan adobe Photoshop
  4. Mengelola menu dan sub menu serta mengatur slide gambar melalui edit HTML
  5. Membuat soal online di Google Drive menggunakan google form yang diberi token dan countdown timer
  6. Custom Domain dengan domain premium/domain gratis
  7. Monetize blog
  8. SEO (Searching Engine Optimization)
saya sempat bingung dengan materi modul 6 tetapi alhamdulillah akhirnya selesai juga dengan bimbingan para mentor dan video tutorial dari mr.mung tentang custom domain. Terimakasih kepada mentor yang sudah meluangkan waktunya untuk memberikan feedback dan koreksi hingga terselesaikan tagihan modul ini.

kegiatan seperti bermanfaat sekali untuk dunia pendidikan khisusnya saya sendiri yang sebagai seorang guru masih kurang terlatih dengan perangkat digital di era industri 4.0.

semoga para guru di seluruh Indonesia bisa ikut dalam kegiatan ini

1 komentar:

  1. Slots Machines Casino – How To Play Online For Free (2021)
    We've teamed up with 부띠끄 토토 SlotsMillion to bring you the latest slot games for 믿을만한 토토사이트 유니88 free! Play slots online 강친 instantly free, no 승인전화없는 토토사이트 download & registration required. 샤오미토토

    BalasHapus